Ambisi Barcelona Dihadang Rekor Apik Getafe

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona akan kembali mendapatkan ujian untuk mempertahankan puncak klasemen sementara La Liga. Blaugrana akan menjamu tim peringkat 13, Getafe, di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, Rabu dinihari, 29 April 2015. 

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Meski saat ini menduduki puncak klasemen sementara La Liga, Barcelona masih belum tenang. Sebab, posisi mereka hanya terpaut dua poin dari rival kuat, Real Madrid, yang terus menguntit di posisi 2.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Barcelona untuk sementara masih memuncaki klasemen sementara dengan 81 poin. Namun, Barca hanya unggul dua poin atas Madrid yang ada di posisi 2 dengan 79 poin. Alhasil, Barca wajib memenangi laga ini demi menjaga selisih poin dari Madrid.


Jika mengacu dari posisi klasemen, Barcelona diprediksi akan dengan mudah menundukkan Getafe yang menghuni posisi 13 klasemen semetara. Namun, Barca harus waspada dengan rekor di dua pertemuan terakhir.


Faktanya, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak pernah menang melawan Getafe di dua laga terakhir. Kedua laga berakhir imbang, yaitu dengan skor 0-0 (13 Desember 2014) dan 2-2 (3 Mei 2014).


Jika Barca meraih hasil imbang lagi dari Getafe, maka mereka berpeluang lengser dari puncak klasemen. Itu apabila Madrid meraih kemenangan saat melawan Almeria, keesokan harinya, Kamis dinihari 30 April 2015. Karena Madrid unggul
head to head
atas Barca. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya