Terancam Sanksi FIFA, Ini Penjelasan Madrid

Tekuk Atletico 1-0, Real Madrid Melangkah Ke Semifinal Liga Champion
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Real Madrid membantah telah disanksi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) terkait perekrutan pemain di bawah umur. Pihak Los Blancos kecewa isu ini muncul dan menjadi perbincangan hangat di media.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Seperti dilansir Marca,
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Real dan Atletico Madrid terancam larangan aktif di bursa transfer seperti yang dialami Barcelona . Sanksi itu, kabarnya bakal dikeluarkan FIFA dalam beberapa hari ke depan.


Dilaporkan, FIFA lebih dulu memberitahu perihal ini kepada Atletico. Lalu giliran Los Blancos yang menerima hal yang sama. Asosiasi sepakbola Spanyol, RFEF, kabarnya juga telah mendapat informasi bahwa investigasi terhadap Madrid dan Atletico sedang berlangsung.


"(Tuduhan ini) benar-benar palsu, seperti diperlihatkan fakta bahwa Federasi Sepakbola Spanyol telah berbicara kepada media yang berbeda untuk membantah klaim bahwa Real Madrid terimplikasi dalam segala kegiatan yang terlarang ketika merekrut anak di bawah umur," demikian pernyataan resmi Madrid.


"Real Madrid menegaskan bahwa klub selalu teliti dan berpegang pada peraturan FIFA. Real Madrid sekali lagi sedih dengan laporan ini, yang dimaksudkan untuk menimbulkan kerusakan," lanjut pihak Madrid.


Dalam pernyataaan sikapnya ini, Los Blancos mengaku punya komitmen dalam menjaga, melindungi dan mengembangkan pemain muda yang masih di bawah umur. Madrid juga menegaskan kepatuhan mereka terhadap peraturan FIFA terkait masalah ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya