Klasemen La Liga: Madrid Terus Pepet Barca, Atleti ke Eropa

Real Madrid vs Almeria di La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Persaingan di papan klasemen La Liga semakin panas jelang empat laga terakhir musim 2014-15 ini. Barcelona dan Real Madrid masih bersaing ketat mengejar trofi juara.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barca masih menjadi pemuncak klasemen dengan 84 poin dari 34 pertandingan, usai menang telak 6-0 atas Getafe hari Selasa, 28 April 2015, kemarin. Peluang Blaugrana menjadi juara pun masih terjaga karena hanya akan menghadapi Cordoba akhir pekan nanti.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Di posisi kedua ada Madrid yang masih terpaut dua poin dari sang pemuncak klasemen. Meski berhasil mengatasi
semalam, El Real baru bisa mengumpulkan 82 poin. Apalagi mereka akan hadapi peringkat empat klasemen, Sevilla, akhir pekan ini yang bisa menjadi ujian penting.


Lihat Klasemen Lengkap La Liga dengan


Atletico Madrid semakin berpeluang mengamankan satu tempat Liga Champions musim depan usai menang 1-0 atas Villarreal semalam. Gol Fernando Torres membawa Los Rojiblancos mengumpulkan 75 poin dari 34 laga.


Angka 75 tersebut unggul enam poin dari Sevilla (69 poin) dan peringkat lima, Valencia (68 poin) yang baru akan bermain malam nanti melawan Rayo Vallecano. Satu tiket ke Eropa lagi juga nyaris hampir pasti jatuh ke tangan Villarreal yang mengantongi keunggulan enam poin atas Malaga.


Di posisi zona klasemen, Cordoba masih tercatat menjadi klub terburuk La Liga musim ini dengan 20 poin dari 34 pertandingan. Granada satu tingkat di atasnya dengan 25 poin. Sedangkan Deportivo La Coruna, Almeria, dan Eibar bersaing ketat hindari satu posisi terakhir menuju degradasi. Granada masih bisa mengejar karena masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit.


Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya