Iniesta: Guardiola Tidak Membutuhkan Saya

Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengaku tidak pernah sekalipun mendapat ajakan dari Pep Guardiola untuk hengkang ke Bayern Munich. Menurut Iniesta, Pep tidak membutuhkan pemain sepertinya di Munich, karena sudah memiliki banyak pemain yang berkualitas bagus.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Selama Pep menjadi juru taktik Barcelona, nama Iniesta selalu menjadi pilihan utama bersama dengan Xavi Hernandez dan Lionel Messi. Lini tengah Blaugrana menjadi kekuatan yang ditakuti tim lawan ketika itu.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Melihat skuad The Bavarians saat ini, sepertinya peran seperti Iniesta tidak akan terlalu vital. Terbukti hanya Thiago Alcantara saja yang ikut diboyong Pep ketika hijrah ke Allianz Arena musim lalu.


"Apakah saya pernah dihubungi Pep sejak dia pergi ke Bayern? Tidak. Dia (Pep) tidak membutuhkan saya, karena dia telah memiliki banyak pemain hebat," ungkap Iniesta seperti dilansir
AS
.


Lebih jauh, Iniesta menceritakan pengalamannya ketika masih berlatih di bawah instruksi pelatih berusia 44 tahun itu. Dia mengakui komitmen Pep saat masih menjadi bagian Barcelona layak menjadi contoh bagi pelatih lain.


"Guardiola memberikan begitu banyak kontribusi bagi sejarah Barcelona. Kami tidak akan pernah lupa dengannya. Dia selalu memberikan 100 persen dan selalu berkomitmen dengan pekerjaannya. Dia selalu ada untuk para pemainnya," ujar pemain berusia 30 tahun itu.


Keduanya kembali akan bertemu dalam babak semifinal Liga Champions pada 7 Mei mendatang. Pertandingan leg pertama akan digelar di Camp Nou. Itu menjadi kesempatan Pep untuk bernostalgia dengan masa lalunya bersama Barcelona yang tergolong sukses.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya