Melaju ke Final, Luis Enrique Dinilai Kunci Sukses Barca

Pelatih Barcelona, Luis Enrique dan asistennya Juan Carlos Unzue
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, memuji dampak besar yang dibawa Luis Enrique setelah membawa raksasa Catalan itu memastikan satu tempat di final Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barca memastikan satu tempat di Berlin awal Juni mendatang usai unggul agregat 5-3 atas Bayern Munich, meski kalah 2-3 dari tim asuhan Pep Guardiola pada leg kedua di Allianz Arena semalam.

Musim ini, trio penyerang Blaugrana yaitu Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez tampil dalam performa yang luar biasa dan menjaga peluang untuk mendapatkan tiga gelar musim ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Namun, Rakitic dengan cepat menegaskan kalau sosok Enrique di balik kemudi kapal adalah salah satu kunci penting tampil ciamiknya Barcelona sejauh ini. "Sudah jelas pelatih kami sangat penting," ujar Rakitic saat diwawancarai ITV.

"Saya pikir semua pelatih memiliki ide berbeda, begitu juga pelatih kami. Tapi sekarang, saya ingin berterima kasih dari kami seluruh tim karena tanpanya semua ini mustahil. Ini kerja sempurna dari semuanya dan saya harap kami bisa mendapatkan gelar juara," ujarnya menambahkan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Barca akan menunggu pemenang dari semifinal kedua yang akan digelar hari Rabu, 13 Mei 2015, antara Real Madrid dan Juventus dengan posisi Bianconeri unggul 2-1 di leg pertama.

Setelah itu akan mengadu nasib di Primera Division dan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao dalam perjudian merebut tiga gelar akhir musim nanti.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya