Gara-gara ‘Tepuk Tangan’, Ancelotti Dilarang Dampingi Madrid

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Real Madrid takkan didampingi oleh pelatih Carlo Ancelotti pada dua laga sisa La Liga musim ini. Ini menyusul hukuman yang diberikan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kepada pelatih asal Italia tersebut.

Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain

RFEF menilai Ancelotti bersalah karena melakukan gestur ketidakpuasan pada kepemimpinan wasit Carlos Clos Gomez saat Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Valencia, pekan lalu. Di mana, Ancelotti memberikan tepuk tangan bersifat sarkastis ke arah wasit.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


"Pada akhir laga pelatih tuan rumah Tn. Carlo Ancelotti dari jarak 30 meter berpaling ke arah saya dan bertepuk tangan keras dan berpura-pura sebagai tanda ketidakpuasan dengan performa kami. Ia kemudian pergi menuju terowongan dan mengulangi aksi yang sama kepada asisten utama saya," tulis wasit dalam laporan pertandingan, yang dilansir ESPN.


Ancelotti dikenakan pasal 117 Undang-undang kedisiplinan, dan ini masuk dalam pelanggaran yang cukup serius. Alhasil, mantan pelatih AC Milan dan Paris Saint-Germain tersebut harus menerima hukuman sebanyak dua pertandingan.


"Menghadapi wasit, pelatih, atau otoritas olahraga dengan sikap menghina atau mengabaikan, tindakan itu merepresentasikan pelanggaran serius, yang bisa dihukum dengan suspensi dari dua hingga tiga laga atau paling lama sebulan,” demikian pernyataan RFEF.


Dengan jatuhnya hukuman ini, Madrid dikabarkan akan mengajukan banding. Pasalnya, El Real sangat membutuhkan Ancelotti dalam dua laga krusial tersebut karena sangat menentukan nasib Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.


Dalam dua laga sisa tersebut, Madrid dijadwalkan bertandang ke markas Espanyol pada 18 Mei 2015 dan terakhir menjamu Getafe di Santiago Bernabeu pada 23 Mei 2015. Madrid sendiri saat ini masih menempati posisi dua klasemen La Liga dengan 86 poin atau kalah empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya