Ancelotti Persilahkan Madrid Cari Pelatih Lain

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Carlo Ancelotti menilai bila pihak Real Madrid boleh mencari pengganti dirinya. Meskipun, pelatih asal Italia masih sangat ingin bertahan di kursi kepelatihan dan menyelesaikan sisa kontraknya di Los Blancos hingga Juni 2016.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Torehan Ancelotti pada musim ini tak secemerlang musim lalu, yang sukses meraih juara Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. Masa depan pelatih berusia 55 tahun itu pun kian terancam.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Atas kondisi itu, Ancelotti tidak terlalu memikirkannya dan mengaku masih bahagia dalam menukangi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dan akan tetap bertahan. Namun, dia sadar bila klub memiliki hak untuk memutus kontraknya dan mencari pelatih.

 

"Saya tak ingin menyampaikan apa-apa. Jika (Real Madrid) gembira, saya bisa tetap di sini. Jika tidak gembira, mereka akan mengambil keputusan. Saya ingin tetap di sini, tetapi saya sangat mengerti soal apa yang bisa terjadi di dunia sepak bola," ujar Ancelotti, dilansir Marca.


"Sebuah klub berhak mengganti pelatih, jika klub itu tidak puas. Saya puas karena saya berelasi baik dengan para pemain dan terus didukung oleh klub. Saya merasa baik. Saya melihat karier saya di sini dengan positif,” sambungnya.


El Real memang tengah di ambang mengakhiri musim ini tanpa gelar, menyusul kegagalan mereka dalam mempertahankan gelar Copa del Rey. Terbaru, gagal melaju ke final Liga Champions usai kalah agregat 2-3 dari Juventus.


Memang, mereka masih memiliki peluang di kancah La Liga. Namun hal tersebut sangat kecil peluangnya karena Madrid dalam posisi tertinggal empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 86 poin dari 36 pertandingan yang telah dilakoninya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya