Gaji Makin Besar, Trio MSN Terancam Dilepas Barcelona

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Barcelona tak menutup kemungkinan melepas trio maut Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN), ke klub lain. Hal ini diutarakan oleh Wakil Presiden Barca bidang Ekonomi, Javier Faus.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Faus sadar peran ketiganya di Barca musim ini sangatlah penting. MSN telah menjelma jadi trio paling tajam di Eropa. Total, ketiganya sudah mencatatkan 114 gol di semua kompetisi yang diikuti Barca musim ini.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Performa ciamik ketiganya, dianggap Faus, bisa menjadi bumerang. MSN bisa saja meminta kenaikan gaji yang tak masuk akal.


Dan saat kenaikan gaji tersebut tak mampu dipenuhi Barca, Faus memastikan akan melepas salah satu di antara mereka. "Kami tak bisa terus menerus membayarkan gaji yang besar kepada mereka," kata Faus kepada koran Jerman,
Handelsblatt
.


"Kalian harus tahu, pemain di Spanyol selalu membandingkan gaji yang diterima dengan klub-klub Premier League dan Bundesliga. Itu akan membuat kami tertekan secara finansial," sambungnya.


Faus sempat bersitegang dengan Messi akibat masalah gaji. Saat itu, Messi meminta kepada manajemen Barca untuk menaikkan gajinya.


Permintaan ini ditolak oleh Faus. Pria jebolan Universitas Georgeton tersebut menyatakan permintaan La Pulga tak masuk akal.


Messi pun mengambek dan mengancam hengkang ke klub lain. Chelsea dan Paris Saint Germain ketika itu sudah siap menampung Messi. Tapi, pada akhirnya manajemen Barca memenuhi permintaan Messi.


"Sebenarnya itu menjadi tantangan bagi kami. Tapi, klub bisa saja mengizinkan Messi, Suarez, atau Neymar pergi karena buku cek mereka yang tak masuk akal. Jika itu terjadi, ya silakan saja pergi. Saat ini, ada Chelsea dan PSG yang sudah siap," tutur Faus.


"Pemain itu punya karir yang pendek dan berhak menerima pinangan klub yang butuh jasa mereka," sambungnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya