Treble Winners Bakal Antar Barcelona Raih Rekor Baru

Para pemain Barcelona rayakan keberhasilan juara La Liga
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Barcelona berpeluang meraih treble winners di musim ini. Jika itu terjadi, Barca akan menorehkan rekor baru di jagat sepakbola Eropa.

Ya, dari catatan, Barca sudah meraih treble winners pada musim 2008/09. Ketika itu, mereka memenangi La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions, secara bersamaan. Prestasi seperti ini bisa saja terulang pada musim 2014/15.

Barca bisa saja mencatatkan sebuah rekor lewat torehan tersebut. Dilansir Marca, mereka akan menjadi tim pertama di Eropa yang mampu meraih treble winners sebanyak 2 kali jika meraihnya di musim ini.

Selain Azulgrana, sudah ada 6 klub lain yang meraih treble winners. Mereka adalah Glasgow Celtic (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), Inter Milan (2010), dan Bayern Munich (2013).

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Barca sudah menyabet mahkota La Liga musim ini. Demi menyabet treble winners, Barca terlebih dulu harus berhadapan dengan Athletic Bilbao (di final Copa del Rey) dan Juventus (pada final Liga Champions). Final Copa del Rey akan digelar pada 30 Mei 2015, sedangkan partai puncak Liga Champions dihelat 6 Juni 2015.

Juventus juga bisa mencatatkan prestasi jika mampu meraih treble winners. Mereka akan menjadi tim kedua Italia yang mampu meraih status prestisius tersebut setelah Inter. (art)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024