Real Madrid Puasa Gelar, CR7 Justru Kembali Catat Rekor

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Espanyol
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Real Madrid memang puasa gelar di musim 2014/15. Namun, situasi ini tak menghentikan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, untuk mencetak rekor baru.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Ronaldo kembali mencatatkan prestasi individu saat Madrid menang 4-1 atas Espanyol di laga lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Dalam duel tersebut, CR7 berhasil membukukan hattrick.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Torehan tersebut telah membawa Ronaldo melewati catatan legenda Madrid, Alfredo Di Stefano. Dari statistik yang dikeluarkan
ESPN FC
, selama berseragam Los Blancos, Ronaldo sudah mencetak 310 gol.


Dengan pencapaian ini, Ronaldo menempati peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Pria 30 tahun tersebut, dalam statistik resmi, unggul tiga gol atas Di Stefano.


Lebih hebatnya lagi, Ronaldo mencetak 310 gol dalam 299 pertandingan Madrid di semua ajang. Bandingkan, Di Stefano butuh 396 laga demi menciptakan 307 gol.


Ronaldo hanya butuh 13 gol saja untuk menyamai rekor Raul Gonzales yang menempati peringkat pertama pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Sepanjang karirnya, Raul mempersembahkan 323 gol untuk Madrid dalam 741 penampilannya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya