Cruyff: Messi Pengaruhi Kebijakan Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat lawan Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id  -
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
Legenda Barcelona, Johan Cruyff, akui bila Lionel Messi memang memegang peran penting dalam segala kebijakan yang diambil oleh tim. Namun, hal tersebut memang sebanding dengan apa yang diberikan olehnya kepada klub.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Diketahui, Messi sempat membuat masa depan Luis Enrique sebagai pelatih Barca terancam. Keduanya terlibat perselisihan di pertengahan musim ini. Beruntung masalah antara keduanya bisa diselesaikan dengan cepat.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca


Bagi Cruyff, kondisi tersebut memperlihatkan bila Messi memang memiliki pengaruh bagi besar bagi klub. Meski belum ada bukti bila pemain Argentina itu juga memberikan pengaruh dalam aktivitas transfer di El Barca.


Namun yang pasti, pemain yang akrab disapa Leo tersebut sangat ingin bermain dan bekerja sama dengan orang yang disukainya. Cruyff yang pernah melatih dan menjadi pemain La Blaugrana itu melihat itu bukan hal berlebih, karena Messi memang pemain bintang di klub.


"Leo adalah pemain penting klub, bukan cuma soal sepakbola. Dia perlu bekerja dengan orang yang disukainya. Saya bukannya mengatakan bahwa Messi tidak menyukai Enrique. Pertanyaannya adalah, seberapa besar pengaruh Messi dalam pembelian dan penjualan pemain dan dalam semua hal di Barca?" kata Cruyff, kepada
AS.


"Kualitas Leo dinilai dari hasil pertandingan. Dia tentu tak bisa menerima seseorang datang ke Barca jika orang itu tidak berprestasi. Leo sudah belajar banyak dalam beberapa tahun terakhir dengan melihat keputusan yang diambil petinggi klub,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya