Pelatih Timnas Spanyol: Sulit Cari Pengganti Xavi

Xavi Hernandez saat Barcelona juara Piala Super Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Xavi Hernandez dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut sudah membulatkan tekad untuk malnjutkan karier bersama klub asal Qatar, Al Sadd.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Xavi mengaku telah menyepakati kontrak bersama Al Sadd untuk dua tahun ke depan. Keputusan tersebut diambil guna mencari tantangan baru bagi dirinya.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Meninggalkan Barcelona merupakan salah satu keputusan yang cukup besar bagi Xavi. Selama berkarier di Camp Nou dia telah menyumbangkan 23 gelar juara, termasuk 3 titel juara Liga Champions dan 8 trofi La Liga.


Menanggapi keputusan Xavi itu, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque ternyata memiliki pendapat tersendiri. Menurut penilaiannya, akan sulit bagi sepakbola Spanyol untuk mencari pengganti kapten Blaugrana itu.


"Xavi merupakan salah satu pemain kunci yang dimiliki oleh Spanyol. Akan sangat sulit untuk mencari penggantinya. Xavi tidak akan tergantikan," ujar del Bosque seperti dilansir
Reuters
.


Xavi dan del Bosque pernah saling bekerjasama dalam skuad tim Matador. Keduanya merupakan bagian saat Spanyol memenangi Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya