Liga Champions, Trofi Spesial Penutup Karier Xavi di Barca

Barcelona Juara Piala Raja
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, telah memutuskan pergi dan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd. Mantan bek dan kapten Blaugrana, Carles Puyol, mengatakan trofi Liga Champions bakal menjadi penutup yang ideal bagi karier pria asal Spanyol itu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Dituturkan Puyol, Xavi merupakan salah satu gelandang terbaik dunia yang memiliki peran signifikan di Barcelona. Terbukti, bersamanya, Blaugrana memasuki masa kejayaan, dengan menjadi tim yang mendominasi Eropa, bahkan dunia.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
"Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Spanyol, bahkan dunia. Saya akan menempatkannya sejajar Iniesta, sebagai salah satu pemain terbaik Spanyol sepanjang masa," ucap Puyol, sebagaimana dinukil dari Marca.

Hingga saat ini, Blaugrana sudah mengoleksi 4 titel Liga Champions, dan Xavi merasakan 3 di antaranya. Kini, pemain dengan nama lengkap Xavier Hernández i Creus tersebut diyakini layak mengangkat trofi ke-5 Blaugrana.

"Suatu keistimewaan bermain bersamanya dalam waktu lama. Saya berharap dia mengangkat trofi Liga Champions di Berlin. Ini akan menjadi hal yang amat mengagumkan dan dia benar-benar pantas mendapatkannya," lanjut pemain berusia 35 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Barcelona akan memainkan partai final Liga Champions melawan Juventus di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Jika mampu memenangi final Copa del Rey, final Liga Champions menjadi langkah terakhir mereka untuk meraih treble winner. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya