Xavi Ungkap Alasan Sebenarnya Tinggalkan Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain
- Gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez, akhirnya memastikan hengkang pada akhir musim nanti. Klub yang menjadi tujuannya adalah peserta Liga Qatar, Al Sadd.

Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih

Xavi mengungkapkan, sebenarnya niat hengkang dari Barca sudah ada sejak musim panas 2014 lalu. Ada dua alasan utama mengapa Xavi ingin pergi dari Camp Nou.
Neymar Ungkap Alasan Tak Tertarik Gabung Real Madrid


Pertama, Xavi merasa frustrasi dengan pencapaiannya bersama timnas Spanyol di Piala Dunia 2014. Selain jarang main, Xavi juga merasa terpukul dengan cara tersingkirnya Spanyol di Piala Dunia 2014.


Alasan lainnya adalah karena Xavi mulai tersisih di skuad Barca. Ya, sejak era Gerardo 'Tata' Martino, pria 35 tahun tersebut mulai tersisih dari skuad utama Azulgrana. Xavi lebih sering menjadi ban serep usai Luis Enrique menjabat sebagai pelatih Barca.


"Musim panas lalu terlalu cepat. Saya punya dua kekecewaan. Yang satu bersama timnas Spanyol dan lainnya dengan Barca," aku Xavi seperti dikutip
Marca
.


Xavi mengungkapkan, sebenarnya dia mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Barca hingga 2018. Namun, dengan tegas Xavi menolaknya. Keputusan pindah ke Al Sadd sudah diambilnya sejak bulan lalu.


"Klub sebenarnya memberikan saya perpanjangan kontrak yang fantastis. Tapi, saya berpikir sudah waktunya pergi. Saya tak mendapatkan menit bermain yang banyak. Saya tak pernah merasakan hal ini," jelas Xavi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya