Lawan Deportivo, Xavi dan Vermaelen Jadi Starter

Pemain Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Barcelona akan menghadapi Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu, 23 Mei 2015. Ini menjadi laga terakhir Blaugrana dalam ajang La Liga.

Barca yang sudah memastikan diri juara akan menurunkan Xavi Hernandez, yang sudah memutuskan hengkang di akhir musim. Pelatih Barca, Luis Enrique juga akan memberi kesempatan kepada Thomas Vermaelen yang sepanjang musim ini belum tampil karena cedera.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Ya (Xavi dan Vermaelen jadi starter). Pertandingan ini berfungsi sebagai penguat final yang akan kami lakoni," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Kami akan mendekati mereka dengan cara seprofesional mungkin. Masih ada final yang akan dilakoni. Namun, kami masih punya satu pertandingan sebelum itu. Saya tak ragu, tim berada dalam level yang bagus (melawan Depor)," ujar mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Enrique lalu berkomentar mengenai Xavi yang sudah memutuskan akan meninggalkan Barca akhir musim ini. Pemain 35 tahun ini akan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd musim panas mendatang.

"Xavi membuat keputusan sesuai dengan apa yang dia rasakan. Menurut saya, dia bisa menghabiskan satu musim lagi di Barca. Tapi, itu terserah dia," ujar Enrique.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

"Hal yang hebat bisa memiliki dia di musim ini dan Qatar akan menjadi pengalaman bagus untuk dia dan keluarganya."

(mus)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016