Madrid Resmi Pecat Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Real Madrid secara resmi mengumumkan pemecatan Carlo Ancelotti, dari posisi pelatih. Kabar ini diumumkan langsung oleh Presiden Madrid, Florentino Perez, dalam sebuah sesi konferensi Pers.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ancelotti datang ke Madrid menggantikan peran Jose Mourinho pada awal musim 2013. Eks pelatih Juventus dan AC Milan ini menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun bersama Madrid kala itu.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Dua gelar bergengsi, Liga Champions dan Copa del Rey, diberikan pria 55 tahun ini untuk
Los Blancos
. Khusus gelar Liga Champions, Ancelotti memberi gelar
La Decima
, atau yang ke-10 bagi Madrid di ajang ini. Selain itu, Ancelotti juga memberikan 2 gelar lainnya yaitu, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.


Sayang, Ancelotti gagal memberi satupun gelar untuk Cristiano Ronaldo
cs
musim ini. Hal ini membuat nasibnya berada diujung tanduk.


"Saya ingin mengatakan kepada Anda jika kami memutuskan untuk memberhentikan Carlo Ancelotti," ucap Florentino Perez dikutip
Sportsmole
.


"Ini telah terjadi. Anda bisa membayangkan jika ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi dewan. Kami tidak mengambil keputusan dengan mudah, tapi ini adalah keputusan terbaik," ucapnya.


Meski demikian, Florentino Perez tetap mengatakan jika Don Carlo adalah bagian dari sejarah Madrid. Ia juga mengungkapkan jika ada tuntutan besar bagi pelatih untuk bisa memenangkan sebuah gelar dan mencapai tingkat tertinggi dalam sebuah kompetisi.


"Saat ini Carlo merupakan bagian dari sejarah kami, pelatih yang memenangkan
La Decima
. Seperti yang kita tahu, di Real Madrid ada tuntutan maksimal dan kami berpikir ini saatnya membuat keputusan baru. Sebuah dorongan baru memungkinkan kami untuk memenangkan gelar dan mencapai tingkat maksimal kompetisi," ujar Perez.


Pemecatan Ancelotti juga pernah dirasakan Jose Mourinho dua musim lalu. Kala itu, Jose Mourinho juga didepak dari jabatannya lantaran gagal memberi satupun gelar di akhir musim.










Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya