Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Ancelotti di Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kanan), bersama Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Sussana Vera
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Real Madrid telah memecat Carlo Ancelotti dari jabatan pelatih. Pria berkebangsaan Italia ini dipecat usai gagal mempersembahkan satu pun gelar musim lalu.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Kini, muncul nama-nama kuat untuk menempati kursi panas pelatih El Real. Siapa sajakah yang berpotensi menggantikan Ancelotti? Berikut seperti dilansir
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
IB Times :

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Mantan superstar El Real ini menjadi kandidat utama suksesor Ancelotti. Pria berkebangsaan Prancis ini dinilai tahu betul seluk-beluk Madrid. Sempat setahun menjadi asisten pelatih Ancelotti, tiga kali Pemain Terbaik Dunia FIFA ini menjadi pelatih utama tim Madrid B di musim 2014-15.


Zidane bisa menduduki jabatan pelatih karena dia punya reputasi gemilang sebagai pemain Madrid. Namun, muncul juga keraguan karena pria 42 tahun ini masih minim pengalaman sebagai pelatih.


2. Rafael Benitez

Pelatih Napoli, Rafael Benitez

Benitez mungkin bisa menjadi pilihan yang paling aman untuk Madrid mengingat reputasinya sebagai pelatih papan atas dunia. Pelatih asal Spanyol ini sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 10 tahun yang lalu, dan sukses membawa The Reds kembali ke final pada 2007.


Salah satu nilai lebih Benitez adalah, dia punya masa lalu sebagai keluarga besar Madrid. Pelatih 55 tahun ini sempat bermain untuk Real Madrid Castilla pada 1974-1998 dan menjadi pelatih Madrid B pada 1993-1995. Benitez juga punya pengalaman sukses di La Liga saat menukangi Valencia di periode 2001-2004.


3. Juergen Klopp

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, saat memutuskan mundur

Madrid berpeluang besar mendatangkan Klopp karena pelatih 47 tahun ini sudah memutuskan mundur sebagai pelatih Borussia Dortmund, akhir musim ini. Dia berhasil membawa Dortmund secara konsisten menjadi pesaing Bayern Munich.


Klopp berhasil membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga dua musim beruntun, pada 2010-11 dan 2011-12, serta runner-up semusim kemudian. Dia juga membawa Die Borussen menembus final Liga Champions pada 2013.



Selain nama-nama di atas, ada juga kandidat pelatih lain. Di antaranya adalah pelatih Benfica, Jorge Jesus, pelatih Porto, Julen Lopetegui, dan pelati Sevilla, Unai Emery. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya