VIDEO: Air Mata Xavi pada Laga Pamungkas Barca di La Liga

Xavi Hernandez saat masih berkostum Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Xavi akhirnya memastikan diri meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Sang kapten pun tak kuasa menahan air mata saat melakoni pertandingan terakhir La Liga melawan Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu 23 Mei 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu, Xavi terlihat meneteskan air mata. Pertama, saat ditarik keluar pada menit 84 dengan digantikan oleh Andres Iniesta, dan kedua, saat gelandang berusia 35 tahun itu menyampaikan salam perpisahan kepada publik Camp Nou.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Klik untuk menyaksikan tangisan Xavi di Laga terakhir La Liga.

Sebelum benar-benar hengkang, Xavi akan memainkan dua laga yang berpotensi mengantar Barca meraih treble winner. Yaitu final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada 30 Mei 2015, kemudian final Liga Champions, 6 Juni 2015, mereka ditantang Juventus. 

Xavi meninggalkan Barcelona setelah 17 tahun berkarier. Dalam rentang tersebut, pemain dengan nama lengkap Xavier Hernandez Creus itu telah memberi 8 titel La Liga, 3 Liga Champions, dan 2 Piala Dunia Antarklub.

Berikutnya, dia bakal membela klub Qatar, Al Sadd. Ini merupakan pertama kalinya Xavi berkarier di luar Blaugrana. Seperti diketahui, Xavi merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia, sebelum memulai karier profesional di tim senior pada 1998. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya