Pelatih Timnas Spanyol Pilih Benitez Tukangi Madrid

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosqu
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
– Kursi kepelatihan Real Madrid tengah kosong, menyusul pemecatan Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu. Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menilai Rafael Benitez layak untuk menempati posisi tersebut.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Benitez memang masuk dalam nama-nama kandidat pengganti Ancelotti, bersama Zinedine Zidane dan Juergen Klopp. Namun, di antara ketiga tersebut Benitez berada di urutan pertama yang besar kemungkinan akan melatih El Real.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Benitez memang memiliki kedekatan dengan Los Blancos. Pelatih berusia 55 tahun itu pernah bermain untuk tim Castilla Madrid pada medio 1974-1981, kemudian menjadi pelatih Castilla B pada 1986 dan sukses memberikan tiga gelar.


Memasuki periode 1993-1995, pelatih asal Spanyol tersebut berlanjut menjadi pelatih tim B Madrid. Untuk skuad senior Madrid, mantan pelatih Liverpool itu menjadi asisten bagi pelatih Vicente Del Bosque pada musim 1993-1994.


Del Bosque sendiri menilai bila pelatih yang saat ini tengah menukangi Napoli tersebut, merupakan pelatih hebat. Namun, pelatih berusia 64 ini tetap menyerahkan semuanya kepada Madrid dalam memilih pelatih bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.


"Mungkin bukan saya yang berhak untuk memutuskan bahwa Rafael Benitez adalah pelatih yang tepat bagi Real Madrid. Namun harus diakui bahwa Benitez adalah salah satu pelatih terbaik saat ini," kata Vicente Del Bosque dilansir
ESPN
.

 

Mantan pelatih Madrid ini juga memberikan pujian kepada Ancelotti atas kerjanya selama dua musim bersama Madrid. Namun, Del Bosque enggan terlalu jauh mengomentari pemecatan pelatih yang sukses memberikan banyak gelar untuk Madrid di musim perdananya.


"Baik secara personal maupun profesional, (Ancelotti) adalah orang yang meninggalkan bekas di sepakbola Spanyol. Saya tidak bisa mengomentari (pemecatannya), itu urusan klub yang membuat keputusan. Saya bukan orang yang untuk memberikan komentar," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya