Lagi, Barcelona Kena Kasus Hukum Akibat Neymar

Pemain Barcelona Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Santos akhirnya memastikan akan melancarkan tuntutan hukum terhadap Neymar, ayah Neymar, dan Barcelona terkait transfer ke Barcelona pada 2013 silam.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Klub tersebut mengungkapkan mereka harusnya mendapatkan uang lebih dari 17,1 juta Euro dari penjualan bintangnya tersebut. Santos merasa telah ditipu oleh Barca.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Kemarin (Kamis), Santos telah mengirimkan keluhan secara resmi kepada FIFA terhadap Barcelona, tuan Neymar da Silva Santos Jr, Neymar Silva Santos dan Neymar Sport Marketing Ltd," ujar presiden Santos, Modesto Roma Jr, seperti dilansir
O Globo
.


"Santos lalu baru tahu kalau harga pemain yang dijualnya mencapai 83 juta Euro. Santos menilai kalau Barcelona, Neymar, dan perusahannya berutang kompensasi pada klub ini, dan merasa kalau direktur Barcelona bisa kena hukuman karena hal ini."


Menurut Roma, kalau transfer Neymar ke Camp Nou terbukti tidak sesuai aturan maka bisa membahayakan mekanisme transfer yang sudah ditetapkan oleh FIFA.


"Aksi ini bukan melawan seorang idola, tapi lebih demi Santos. Kami tidak bisa terus diam diri terhadap situasi ini. Kami menghormati semua orang, tapi kami perlu menjelaskan hal yang telah mengganggu klub ini," lanjutnya.


Di Spanyol, dua petinggi Barcelona, Josep Maria Bartomeu dan mantan presiden Sandro Rosell telah dituntut dengan penggelapan pajak terkait peranan mereka dalam transfer Neymar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya