Simbiosis Mutualisme Real Madrid dan Benitez

Rafael Benitez dan Florentino Perez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai Rafael Benitez menjadi pelatih ideal Real Madrid. Mantan pemain berusia 37 tahun itu mengatakan, Benitez akan memenuhi apa yang dibutuhkan Madrid.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Benitez dikontrak Madrid sebagai pelatih menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat. Ancelotti dipecat gara-gara gagal meraih satu gelar pun musim 2015. Madrid pun berharap Benitez bisa membawa Madrid juara musim ini.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


"Saya pikir sebuah keputusan yang tepat (memilih Benitez). Di setiap klub yang ditanganinya, dia selalu memenangi gelar juara," kata Carragher seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, Senin 15 Juni 2015.


"Di Napoli, dia memenangi Piala Super dan Coppa Italia. Di Liverpool, dia meraih trofi Liga Champions. Saya pikir dia juga meraih dua trofi saat melatih Inter," lanjut mantan pemain Liverpool tersebut.


Carragher sadar, Benitez akan mendapat tekanan besar di Madrid. Mengingat mereka harus bisa mematahkan dominasi Barcelona yang pada musim 2015 meraih menyapu bersih tiga gelar bergengsi (treble winner).


"Dia datang ketika Barcelona meraih treble winner. Madrid tentu ingin merespon cepat dengan meraih gelar juara musim ini, dan faktanya, Benitez adalah pelatih yang selalu memenangi sesuatu," tutur Carra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya