‘Ronaldo Bisa Jadi Masalah untuk Benitez'

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id –
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Mantan pemain Real Madrid, Bodo Illgner, menilai perjalanan Rafael Benitez sebagai pelatih El Real tidak berjalan dengan mudah. Cristiano Ronaldo bisa menjadi salah satu masalah yang akan dihadapinya.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Madrid resmi mengontrak pelatih berusia 55 tahun itu selama tiga tahun dan memperkenalkannya kepada publik pada Rabu, 3 Juni 2015. Target besar pun langsung diberikan kepada suksesor Carlo Ancelotti.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Diketahui, Ancelotti merupakan pelatih yang cukup memanjakan Ronaldo dalam skuad Los Blancos. Bahkan pemain asal Portugal tersebut sempat berharap bisa bekerja sama lagi dengan Ancelotti pada musim depan, sebelum Madrid memutuskan memecatnya.


Menurut Illgner, Benitez adalah pelatih yang kerap melakukan rotasi pemain dan itu pastinya akan membuat Ronaldo tak nyaman. Pastinya itu akan menjadi bumerang bagi Benitez sendiri, karena Ronaldo adalah pemain andalan El Real.


"Ronaldo bisa menjadi sebuah masalah bagi Benitez. Dia harus memadukan Ronaldo dan Gareth Bale sebagai satu kesatuan dan mungkin sesekali menempatkan mereka di bangku cadangan untuk memberikan istirahat,” kata Illgner kepada
Sport1.


"Dalam hal ini, Benitez mendapat pekerjaan yang sulit. Dia terkenal sebagai pelatih yang senang merotasi pemain tetapi dia harus melakukannya dengan cara yang halus. Itu akan menjadi tantangan utamanya,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya