Ambisi Joan Laporta Kembali Jadi Presiden Barcelona

Eks presiden Barcelona, Joan Laporta, dan Pep Guardiola.
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, berambisi menduduki kembali jabatan sebagai presiden
Los Blaugranas
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
. Pria 52 tahun yang juga anggota parlemen Catalan, masuk dalam bursa pemilihan presiden Barca, yang akan dihelat tanggal 18 Juli 2015 mendatang.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Laporta sebelumnya sudah pernah menjadi orang nomor satu di Barcelona dalam periode 2003 hingga 2010. Dibawah kepemimpinannya, Barcelona meraih sejumlah prestasi diantaranya, 4 gelar Liga Spanyol dan 2 gelar Liga Champions.


"Seperti Anda semua tahu, saya akan menjadi calon di pemilihan umum Barcelona. Saya melakukannya untuk membuat Barcelona menjadi klub semua orang. Saya harus mengatakan bahwa saya merasa lebih siap dari sebelumnya untuk menjadi presiden klub ini," kata Laporta, Dilansir
The Guardian
.


Dewan klub Barcelona tengah mempersiapkan pemilu bulan Juli mendatang dan melakukan pemilihan presiden menggantikan Josep Maria Bartomeu.


Bartomeu sendiri naik sebagai Presiden Barcelona sejak Januari tahun lalu. Saat itu Bartomeu menggantikan posisi Sandro Rosell, yang mengundurkan diri akibat tuduhan terlibat kasus penipuan pajak dalam transfer bintang Barcelona, Neymar.


Pemilihan presiden baru seharusnya akan dilaksanakan pada tahun 2016. Namun, Bartomeu memutuskan untuk mengadakannya pertengahan tahun ini. Hal ini dikarenakan meningkatnya protes para suporter pada manajemen klub, pasca pemecatan Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta.


Eks penjaga gawang Barcelona dan Timnas Spanyol ini didepak dari jabatannya, akibat pelanggaram aturan transfer pemain di bawah umur. Akibatnya, Barcelona mendapat sanksi FIFA tak bisa melakukan transfer pemain, hingga Januari 2016 mendatang.


Laporta sendiri berpeluang besar kembali menduduki jabatan Presiden Barcelona. Selain Laporta, ada 3 kandidat lainnya yaitu, Toni Freixa, Jordi Farre, dan Agusti Benedito.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya