Calon Presiden Janji Copot 'Qatar' dari Kostum Barcelona

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Joan Laporta berjanji akan mencopot logo Qatar Airways yang menghiasi depan kostum Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Asalkan dia kembali terpilih menjadi presiden klub di pemilihan bulan depan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Barcelona sejak lama dikenal sebagai klub yang tidak mau memasang sponsor di kostum depan. Sebelumnya, keuangan klub dibantu dana yang berasal dari iuran para anggota klub.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Namun, idealisme itu berakhir pada 2013 lalu ketika jabatan presiden dipegang Sandro Rosell. Dia menjalin kesepakatan sponsorship dengan maskapai penerbangan kelas dunia yang berbasis di Timur Tengah, Qatar Airways


"Klub ini punya banyak cara untuk mendapatkan keuntungan (lebih dari sekedar menjual ruang di kostum depan klub). Ini permasalahan nilai, dan saya ingin menjaga nilai klub ini," kata Laporta dilansir Football Espana.


Laporta pun berjanji, jika kembali terpilih akan melanjutkan sukses yang telah diraih Lionel Messi dan kawan-kawan musim ini dengan meraih treble winner (tiga gelar bergengsi).


"Saya menjamin kelanjutan program. Pondasi dasar skuad ini akan tetap sama. Dan saya berharap para anggota klub tidak berada di 'bangku cadangan' saat pemilihan berlangsung. Mereka harus ikut serta memilih," tutur Laporta. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya