Ditinggal Xavi, Barca Kehilangan Motivator di Ruang Ganti

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Usai ditinggal oleh sang legenda dan jenderal lapangan tengah kawakan, Xavi Hernandez, skuad Barcelona seolah kehilangan figur sentral, baik di dalam atau di luar lapangan. Xavi memang selama ini dikenal sebagai sosok yang cukup memiliki berpengaruh besar dalam membina kekompakan dan soliditas Tim Catalan tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Setelah 17 tahun menjalani karir di skuad senior Barcelona, Xavi telah sukses merebut puluhan trofi bergengsi sebelum menutupnya dengan raihan treble winner di akhir musim 2014/15.

Hal inilah yang coba diungkapkan oleh Sergio Busquets. Ia begitu merasakan kehilangan pribadi yang dapat menjadi panutan dan teladan bagi seluruh penggawa Blaugrana tersebut.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Dan salah satu momen yang akan selalu diingat para pemain Barca adalah kehadiran Xavi yang selalu memotivasi seluruh jajaran tim saat berada di ruang ganti.

“Saya tidak bisa membayangkan ruang ganti tanpa Xavi. Ini akan terasa janggal. Kehadirannya sungguh luar biasa,” ungkap Busquets kepada El Pais.

“Dia akan datang ke ruang ganti lebih cepat dan selalu mengatakan sesuatu kepada tim. Kami akan merindukan kehadirannya,” jelas gelandang tangguh 26 tahun ini.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Xavi memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Camp Nou setelah memastikan diri hijrah ke Liga Qatar untuk bergabung dengan klub Al Sadd pada musim panas ini. (one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016