Tolak Dipinjamkan, Turan Pilih Absen 6 Bulan di Barcelona

Gelandang Barcelona Arda Turan
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Keputusan berani diambil oleh rekrutan anyar Barcelona, Arda Turan. Dia menolak tawaran peminjaman yang diajukan beberapa klub dan memilih untuk tidak bermain selama enam bulan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Turan dipastikan tak bisa bermain membela Barcelona hingga Januari 2016 mendatang. Ini menyusul adanya hukuman embargo transfer FIFA terhadap Barca.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Sebenarnya ada satu cara yang bisa membuat Turan bermain di kompetisi bergengsi. Opsi peminjaman adalah jalan keluar paling realistis.

Beberapa klub sebenarnya sempat mengajukan tawaran peminjaman. Dan Galatasaray menjadi yang paling getol mendekati Turan.

Tapi, ajakan-ajakan yang datang dengan mudahnya ditolak oleh mantan gelandang Atletico Madrid tersebut. Turan mengaku memiliki alasan kuat menolak opsi peminjaman yang muncul. Turan rela absen selama enam bulan agar bisa berkonsentrasi dalam proses adaptasi dengan ritme permainan dan situasi kehidupan di Barca.

"Saya tak pernah memikirkan tentang hal itu (peminjaman). Yang saya pikirkan saat ini adalah menyesuaikan diri dengan gaya permainan Barca dengan cepat. Tapi, tentu saja, saya tak sabar bermain," kata Turan seperti dilansir Tribal Football.

"Saya dengan cepat memutuskan untuk menandatangani kontrak dan berseragam Barca. Saya merasa sedikit canggung dan ingin bermain. Harapannya, enam bulan ini cepat berlalu," lanjut dia.

Pria 28 tahun tersebut didatangkan Barca pada pertengahan pekan lalu. Azulgrana harus mengeluarkan uang hingga £24,1 juta atau setara Rp501 miliar demi bisa mendapatkan servis Turan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya