Datangkan Neymar, Barcelona Terancam Alami Kerugian Besar

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
-
Sesal Neymar Gagal Bawa Brasil Menangi Laga Perdana
Joan Oliver, orang kepercayaan Calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, membeberkan kebijakan transfer klub asal Catalan untuk mendatangkan Neymar dari Santos dapat membuat mereka mengalami kerugian yang sangat besar.

Hal itu tidak terlepas dari kemungkinan mereka kalah di pengadilan Spanyol karena tuduhan menggelapkan dana transfer guna menghindari pembayaran pajak. Jika nantinya Barcelona kalah di pengadilan, maka harga Neymar bisa melonjak hingga mencapai 220 juta atau setara dengan Rp3,2 triliun.

Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina

Striker tim nasional Brasil itu didatangkan Barcelona pada 2013 lalu. Ketika itu Blaugarana mengumumkan dana yang harus dikeluarkan oleh mereka untuk mendatangkan sang pemain ialah 57 juta.

Akan tetapi, tidak lama berselang muncul kabar mengejutkan ternyata pihak Barcelona sudah melakukan penggelapan biaya transfer Neymar hingga mencapai 86,2 juta. Jika ditotal, itu berarti Neymar didatangkan dengan harga 133 juta.

“Saya berpikir, ketika melihat prospek ekonomi untuk tahun mendatang, bagaimanakah harga akhir untuk Barcelona ketika mendatangkan Neymar?” kata Oliver seperti dilansir Marca.

“Biaya untuk mendatangkan Neymar bisa mencapai 220 juta. Untuk saat ini total biaya adalah 100 juta, tetapi setelah melalui proses pengadilan, jumlah itu bisa bertambah hingga 122 juta,” imbuh dia.

Akibat dari terkuaknya konspirasi penggelapan dana transfer ini, Presiden klub ketika itu, Sandro Rosell, langsung mengundurkan diri. Kemudian dia digantikan oleh Josep Maria Bartomeu, yang kini akan bersaing dengan Laporta untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya