Presiden Bartomeu Jadikan Barcelona Mirip Real Madrid

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu
Sumber :
  • culemerengue
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, memberikan “serangan” kepada Josep Maria Bartomeu yang merupakan rivalnya. Menurutnya, Bartomeu sudah membuat El Barca menjadi mirip sang rival abadi, Real Madrid.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Bartomeu yang mengisi kursi kepresidenan usai Sandro Rosell mundur, dinilai Laporta sudah menjadikan Barca sebagai tim yang mengandalkan dana besar untuk membangun kekuatan tim. El Barca lebih tertarik membeli pemain berlabel bintang dengan harga mahal, ketimbang mencetak bintang.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Bartomeu seperti menggunakan strategi defensif di pemilihan kali ini. Kami sebaliknya. Kami memainkan gaya ala Barcelona. Kami tidak hanya ingin menguasai bola, namun juga mencetak gol," kata Laporta pada
Sport
.


Laporta menambahkan, gaya kepemimpinan Bartomeu tak ubahnya Presiden Madrid, Florentino Perez, yang gemar menarik pemain bintang, lalu membuang pemain yang merupakan didikan asli.


"Di era Bartomeu, La Masia tidak mendapatkan perhatian, karena ia sosok yang mendukung model manajemen seperti yang diterapkan oleh Florentino Perez, melihat bursa pemain dan membeli sosok bintang. Sementara kami lebih suka menciptakan seorang pemain handal," ujar Laporta.


Akan tetapi, Bartomeu merupakan kandidat favorit dalam pemilihan yang akan digelar 18 Juli 2015. Sukses besar membawa Barcelona merebut
treble winners
musim lalu merupakan modal berharga untuk menarik minta publik Camp Nou. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya