Barcelona Siap Adu Kaya dengan Klub Premier League

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (tengah).
Sumber :
  • fcbarcelona.com
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, telah berjanji siap melawan klub-klub Premier League, yang baru saja menyepakati kontrak hak siar bombastis sebesar £5,1 triliun, atau setara dengan Rp 106,3 triliun. Persaingan bursa transfer memanas.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Mulai dari musim 2016-17, klub-klub Premier League akan mendapatkan suntikan finansial besar yang bisa membuat pemain-pemain bintang dunia lebih memilih Inggris daripada Spanyol.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Real Madrid dan Barcelona telah berhasil menggaet pemain-pemain bintang dalam beberapa musim terakhir, setelah Neymar, Gareth Bale, dan Luis Suarez memilih Spanyol karena angka bayaran yang diberikan.


Tapi, dengan suntikan dana besar bukan tidak mungkin Inggris bakal menjadi daya tarik utama bagi para bintang tersebut. Meski begitu, Bartomeu, yang baru kembali terpilih sebagai Presiden Barca akhir pekan kemarin, percaya diri para pemain tersebut akan tetap bertahan di Spanyol.


"Kami akan bertarung dengan Premier League. Kami ingin pemain-pemain terbaik ada di liga kami," ujar Bartomeu, pada
BBC
.

 

"Memang benar Premier League saat ini adalah kompetisi terbaik di dunia, tak hanya kualitas tapi pendapatkan juga. Kontrak hak siar Premier League yang baru harus diikuti oleh liga lain. Tapi tak ada klub yang memiliki pemasukan seperti Barcelona," ucapnya.


Saat ini, Premier League memang masih jadi destinasi utama. Tapi kalau urusan bintang La Liga adalah gudangnya terutama dengan dua pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya