Posisi 'Nomor 10' Bikin Bale Mandul di Pramusim

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, gagal mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Penyebab mandulnya winger Real Madrid, Gareth Bale, di masa pramusim mulai terkuak. Perubahan posisi yang diterapkan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, kepada Bale ternyata berdampak pada ketajamannya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Mantan pelatih Napoli tersebut melakukan eksperimen terhadap Bale dalam empat laga pramusim Madrid di Australia dan China. The Road Runner yang biasanya beroperasi di posisi winger, justru digeser lebih ke dalam. Benitez memberikan peran 'nomor 10' atau playmaker kepada Bale.

Perayaan Gila Bintang Madrid di Tengah Jumpa Pers Zidane
Secara statistik, hasilnya sangat tidak memuaskan. Bale sama sekali tak mencetak gol dari empat laga pramusim di Australia dan Tiongkok.

Catatan ini ternyata tak menjadi patokan utama Benitez. Menurutnya, Bale sudah memberikan banyak kontribusi lewat pergerakannya di atas lapangan.

"Dia terlihat sangat bagus (di posisi barunya). Itu juga tergantung bagaimana cara main tim," puji Benitez seperti dilansir Daily Mail.

"Dia mampu membuka ruang. Kemudian, bergerak di antara celah serta bisa menggunakan kepalanya. Bale memberikan kami tambahan tenaga di sisi penyerangan," lanjutnya.

Bale sempat mengalami fase sulit di musim lalu. Ketika itu, dia mendapat kritikan dari berbagai pihak karena kesulitan mencetak gol. Kemudian, gaya bermain Bale yang terlalu egois juga membuat fans Madrid marah dan sempat mendesak manajemen klub menjualnya ke klub lain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya