Lawan Barcelona, Athletic Ingin Tiru Semangat Sevilla

Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde dan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde bertekad meniru semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Sevilla kala menghadapi Barcelona di Piala Super Eropa, Rabu kemarin.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Athletic Bilbao akan menjamu Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames, Sabtu dini hari, 15 Agustus 2015. Dan Bilbao bertekad mengulangi sukses Sevilla bikin Barcelona pontang-panting.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Pada Rabu lalu di Piala Super Eropa, Sevilla sempat membuat Barcelona kepayahan. Sempat tertinggal 1-4, Sevilla mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di waktu normal. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.


Barcelona memang yang tetap keluar sebagai pemenang berkat gol penentu yang dicetak Pedro di menit 115. Meski demikian, perjuangan Sevilla menginspirasi banyak tim lain. Salah satunya Athletic Bilbao.


"Di fase ini, mungkin Barcelona sedang tidak dalam performa terbaik seperti yang ditunjukkan di final Copa del Rey. Sevilla telah menunjukkan mereka mampu, dan kami ingin menirunya," kata Valverde dilansir
ibtimes
.


"Kami akan bertarung di setiap laga yang sudah menanti (dua leg Piala Super Spanyol). Kami sudah sering bertemu mereka (Barcelona), dan mungkin ini saatnya kami bisa meraih kemenangan," lanjutnya.


Barcelona merupakan salah satu tim yang susah dikalahkan oleh Bilbao. Dari empat pertemuan terakhir, Bilbao selalu menelan kekalahan. Bahkan pada 9 Februari 2015 lalu, mereka digasak Barcelona 2-5 di San Mames.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya