Dihajar Bilbao, Pelatih Barcelona: Ini Tanggung Jawab Saya

Pelatih Barcelona Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona secara mengejutkan dihajar Athletic Bilbao di leg 1 Piala Super Spanyol, Jumat 14 Agustus 2015, atau Sabtu dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan kawan dibungkam dengan skor telak 0-4.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku kekalahan ini merupakan tanggung jawabnya. Kebijakan rotasi yang dia terapkan, dinilai jadi penyebab kekalahan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Saya terlalu banyak membuat pergantian, karena kami hanya punya tiga hari untuk memulihkan diri. Saya mengambil tanggung jawab atas kekalahan ini," kata Enrique seperti dilansir
Sportsmole
.


Barcelona memang dihadapkan pada jadwal yang padat. Tiga hari sebelum bertemu Bilbao, Blaugrana harus bertarung habis-habisan kontra Sevilla di ajang Piala Super Eropa.


Empat hari ke depan, Barcelona sudah harus kembali bertanding. Mereka akan menjamu Bilbao di Camp Nou pada leg 2.


"Jadwal ini melukai kami, tetapi ini bukan saatnya untuk mencari alasan. Kalender (pertandingan) sudah seperti itu adanya," sesal Enrique.


Dengan kekalahan ini, Barcelona diwajibkan kerja keras di leg 2 nanti. Blaugrana harus menang 5-0 untuk merengkuh gelar juara Piala Super Spanyol, sekaligus mempertahankan ambisi untuk meraih enam gelar semusim. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya