Sosok Ini yang Bikin Messi Frustrasi saat Barca Kalah 0-4

Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Athletic Bilbao sukses mempermalukan Barcelona 4-0 di leg pertama Piala Super Spanyol di San Mames, dinihari tadi, Sabtu 15 Agustus 2015. Aritz Aduriz menjadi bintang di laga ini dengan mencetak tiga gol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Selain Aduriz, ada satu pemain lagi yan bisa dianggap sebagai pahlawan kemenangan Bilbao. Dia adalah sang kiper Gorka Iraizoz. Kiper veteran Bilbao itu melakukan sejumlah aksi penyelamatan yang membuat gawangnya tidak kebobolan.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, marca, Gorka bahkan mampu menggagalkan dua peluang emas yang dibukukan Lionel Messi. Padahal Messi sedang
on fire
usai membawa Barcelona juara Piala Super Eropa, Rabu lalu.


Gorka sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik di laga tersebut. Namun pelatih Bilbao Ernesto Valverde tetap memakasakannya bermain. Sebab pengalamannya dibutuhkan untuk menghalau gempuran lini depan Barcelona.


Dan Gorka mampu membalas harapan sang pelatih dengan membukukan cleansheet (tidak kebobolan melawan Barca). Aksi apiknya itu juga tidak terlepas dari solidnya lini belakang Bilbao menjaga area pertahanan mereka.


Dengan penampilan cemerlangnya itu membuatnya diprediksi akan kembali menjadi pilihan utama Valverde saat Bilbao melakoni laga leg kedua yang akan berlangsung, awal pekan depan, 18 Agustus 2015 di kandang Barcelona, Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya