Pique Pernah Diusir Wasit yang Sama Tiga Tahun Lalu

Gerard Pique melakukan tradisi potong jaring
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bek Barcelona, Gerard Pique mendapat kartu merah karena melontarkan umpatan kasar kepada hakim garis di Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao, Selasa kemarin. Dia pun terancam hukuman berat.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pique mendapat kartu merah dari wasit Carlos Velasco Carballo, menyusul protes berlebihannya kepada hakim garis pada menit 56. Pique mengumpat hakim garis yang dianggap membiarkan
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
offside yang terjadi terhadap lawan.


Menariknya, dari tayangan ulang, tidak ada pemain Bilbao yang berada dalam posisi
offside
. Kemarahan Pique disinyalir karena tekanan harus mengejar ketertinggalan tiga gol Barcelona yang membuatnya lepas kontrol.


Dilansir laman olahraga Spanyol,
as.com
, Pique melontarkan kata-kata kotor kepada hakim garis yang di antaranya berbunyi: "
You f**king son of bich
." Inilah yang membuat wasit tanpa pikir panjang langsung mengusirnya.


Menariknya, ini bukan kali pertama Pique diusir Carballo. Pada musim 2012, kekasih Shakira itu pernah mendapat kartu merah dari Carballo, dengan kesalahan yang agak mirip, yaitu protes berlebihan.


Peristiwa itu terjadi ketika Barcelona menang 3-1 atas Sportong Gijon dalam lanjutan La Liga, Maret 2012. Pique diusir wasit pada menit 46 karena protes terhadap wasit yang tidak memberikan Barca hadiah penalti terkait pelanggaran lawan.


"Pada babak pertama, saya berbicara kepada wasit bahwa Keita seharusnya mendapatkan penalti. Tapi, dia tetap mempertahankan keputusannya. Saya merasa kartu merah tersebut sudah direncanakan," kata Pique kala itu.


Komentar Pique ini membuat Presiden Komite Teknis Wasit La Liga Victoriano Arminio geram. Dia bahkan sempat mengadukan Pique ke Federasi Sepakbola Spanyol yang meminta bek Barcelona itu dihukum berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya