Real Madrid Era Benitez: Tumpul di Depan, Kokoh di Belakang

Sporting Gijon vs Real Madrid di Liga Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Eloy Alonso
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid mengawali musim 2015-16 dengan kurang baik. Klub berjuluk Los Blancos tersebut hanya bermain imbang 0-0 dengan Sporting Gijon, Senin dini hari WIB.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Hasil itu menyisakan pekerjaan rumah bagi sang pelatih, Rafael Benitez. Ya, lini depan Madrid terlihat sangat mengkhawatirkan.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Dilansir Marca, hasil imbang 0-0 lawan Gijon menjadi laga kelima Madrid tanpa mencetak gol di bawah asuhan Benitez sejak pramusim. Memang Madrid sudah mencetak 11 gol di pramusim, namun kebanyakan dicetak oleh pemain belakang.


Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale dan Jese baru mencetak satu gol sejak pramusim. Hanya James Rodriguez yang mampu melesakkan dua gol bagi Los Blancos.


Sisanya dicetak oleh Marcelo (2 gol), Pepe (1), Raphael Varane (1), Nacho (1), dan Denis Cheryshev (1).


Catatan ini sebenarnya sudah cukup bagi Madrid untuk membeli bomber baru. Apalagi, Benzema dikabarkan bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu.


Meski tumpul di depan, Madrid mampu mengimbanginya dengan pertahanan yang terbilang kokoh. Dalam 9 laga di bawah asuhan Benitez, Los Blancos baru kebobolan tiga gol saja.


Bandingkan dengan musim lalu, di mana Madrid sudah kebobolan lima gol dalam tiga laga awal pramusim. Ini membuktikan bahwa pertahanan Madrid yang dikomandoi oleh Sergio Ramos sudah mulai membaik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya