Bangganya Vermaelen Usai Jadi Pahlawan Barcelona

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Pere
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Thomas Vermaelen menjadi pahlawan Barcelona setelah mencetak gol ke gawang Malaga dalam duel jornada 2 La Liga, Sabtu 29 Agustus 2015 atau Minggu dini hari, di Camp Nou. Gol ini telah mengantarkan Barca meraih dua kemenangan beruntun di ajang La Liga.

AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona
Bermain di depan publik sendiri, Barca sukses mendominasi permainan. Tapi, mereka dibuat repot dengan solidnya barisan pertahanan Malaga.

Barcelona Lepas Vermaelen ke AS Roma
Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN), pun kesulitan membobol gawang Malaga kawalan Carlos Kameni. Upaya Azulgrana akhirnya berbuah di menit 73.

Umpan Suarez sukses diteruskan oleh Vermaelen lewat sepakan kerasnya. Dan hingga laga usai, keunggulan 1-0 Barca bertahan.

Gol di laga dini hari tadi merupakan yang pertama bagi Vermaelen untuk Barca dalam ajang kompetitif. Bek asal Belgia tersebut mengaku sangat senang dengan gol yang dicetaknya itu.

Terasa semakin spesial karena gol itu mampu menghadirkan tiga poin tambahan untuk Barca. "Saya senang dengan gol pertama. Yang lebih istimewa, itu mengantarkan tim meraih tiga poin," kata Vermaelen seperti dilansir Marca.

Musim lalu, Vermaelen harus absen panjang akibat cedera. Dia cuma tampil selama 63 menit untuk Barca di musim lalu. Itu dilakukannya saat Barca melakoni partai terakhir di La Liga, melawan Deportivo La Coruna.

"Saya mengalami masa-masa sulit di musim lalu dan pelatih memberikan saya dua laga yang bermakna dalam. Saya sangat senang dengan situasi seperti ini," ujar bek 29 tahun itu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya