Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Cadangkan Messi

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • Reuters/Javier Barbancho
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Keputusan tak biasa diambil oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique, di pertandingan melawan Atletico Madrid, Sabtu 12 September 2015 atau Minggu dini hari WIB. Di kesempatan tersebut, Enrique mencadangkan Lionel Messi.

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama
Absennya Messi di posisi starter ternyata berpengaruh besar pada permainan Barca. Kreativitas di lini depan terlihat minim.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Neymar dan Luis Suarez terlihat kesulitan dalam menembus barisan pertahanan Atletico. Gol penyeimbang yang dicetak Neymar pun berasal dari skema tendangan bebas, bukan permainan terbuka.

Permainan Azulgrana mulai hidup saat Messi masuk di menit 60. Messi cuma butuh waktu selama 17 menit untuk mencetak gol dan memastikan kemenangan Barca.


Enrique mengakui keputusannya mencadangkan La Pulga adalah salah. Namun, mantan pelatih AS Roma tersebut memiliki pertimbangan lain dengan mencadangkan Messi.

Menurutnya, Messi sedang tak berada dalam kondisi yang fit. Memang masuk akal. Pasalnya Messi baru saja kembali dari tugas membela timnas Argentina di jeda internasional.


"Leo merupakan pemain kunci kami dan sudah seharusnya kami menjaga kondisinya," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Kami sudah bicara dengannya sebelum pertandingan. Semua sudah tahu dia telah melakoni perjalanan panjang. Kami mau dia istirahat untuk bermain di laga selanjutnya," sambung dia.

Kemenangan atas Atletico membuat Barca semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka kini mengoleksi sembilan poin dari tiga laga yang sudah dilakoni. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya