Gagal Eksekusi Penalti, Messi Tetap Sempurna di Mata Enrique

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tetap menilai sempurna akan penampilan Lionel Messi saat melawan Levante dalam laga lanjutan La Liga, dini hari tadi. Meskipun, bintang El Barca itu sempat sekali gagal mengeksekusi penalti.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barca membuka keunggulan melalui gol Marc Bartra yang memanfaatkan umpan manis dari Messi. Kemudian, Neymar menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk Barca.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Tak ingin ketinggalan, Messi akhirnya membuat skor menjadi 3-0 lewat tendangan penaltinya di menit 61. Pemain asal Argentina itu mendapat kesempatan untuk mencetak gol kedua, kembali lewat titik putih.


Sayang, sepakan penaltinya di menit 76 gagal berubah jadi gol karena bola malah melambung ke atas gawang Levante. Namun pada akhirnya, Messi berhasil menambah gol jelang berakhirnya laga dan
, sedangkan satu gol tim tamu dicetak Victor Casadesus.


Enrique mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan penalti kedua Messi pada laga tersebut. Menurutnya, pemain berjuluk La Pulga itu masih sempurna dan bermain dengan maksimal di atas lapangan.


"Kenyataan Messi gagal mengeksekusi penalti keduanya tak mengubah pandangan saya bahwa dia tetap luar biasa. Messi masih mencetak dua gol dan memberi satu assist. Bagi saya, dia bukan manusia biasa,” kata Enrique, yang dilansir
Football-Espana.

Ini adalah kali kedua Messi gagal bikin gol dari eksekusi penalti di musim 2015/2016. Sebelumnya, Messi juga gagal mencetak gol dari titik putih saat Barcelona melawan Athletic Bilbao dan San Mames.


Atas kemenangan ini, Barcelona berhasil menguasai puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 12 poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Mereka unggul dua angka atas rival abadinya, Real Madrid, yang berada di posisi kedua. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya