Barcelona Terancam Dikeluarkan dari Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Presiden Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, mengancam akan mengeluarkan Barcelona dari La Liga. Situasi buruk itu terjadi jika Catalunya memilih merdeka dari negara Spanyol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam beberapa pekan ke depan, wilayah Catalunya memang akan menggelar referendum terkait opsi berpisah dari Spanyol. Dan Barcelona merupakan salah satu klub La Liga yang berbasis di wilayah Catalunya
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Jika Spanyol terbelah (dengan kemerdekaan Catalunya), maka begitu pula dengan La Liga. Tapi, kami berharap tidak mengalami situasi absurd seperti itu," kata Tebas dilansir as.com, Senin 21 September 2015.


Sementara itu, di kesempatan berbeda, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap keputusan publik Catalunya yang ingin memerdekakan diri tidak berimbas terhadap klub yang dia pimpin.


"Memang akan ada pemilihan umum di Catalunya dalam beberapa pekan ke depan. Tapi, Barcelona selalu menunjukkan tidak pernah terlibat langsung dengan kampanye pemilihan," kata Bartomeu.


"Kami selalu berbicara hanya tentang olahraga, bukan politik. Saat ini, Barcelona dalam posisi netral. Kami berada di luar kampanye memisahkan diri dari Spanyol. Dan itu posisi kami," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya