Pelatih Barcelona 'Mengemis' Belas Kasih FIFA

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dirundung masalah pelik. Stok pemain untuk lini tengah berkurang usai cedera yang dialami Rafinha.

Pemain asal Brasil itu dipastikan absen panjang setelah selesai melakukan operasi ligamen lutut kanannya. Rafinha akan beristirahat selama 6 bulan ke depan.

Untuk alasan inilah Enrique meminta kelonggaran dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) agar bisa menggunakan jasa Arda Turan. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menunggu jawaban pasti dari FIFA.

"Klub tengah mencari opsi terbaik, tapi pada akhirnya itu bergantung pada FIFA," ujar Enrique seperti dikutip Tribal Football. "Kami tahu realita dari kesempatan itu, dan kami sedang menunggu hasilnya."

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

(Baca juga: Bungkam Getafe, Atletico Geser Barca dari Puncak Klasemen)

Seperti diketahui, Barcelona masih belum bisa memainkan Turan dan juga Alex Vidal karena terkena embargo dari FIFA. Ini buntut dari pelanggaran transfer yang mereka lakukan, beberapa tahun yang lalu.

Keduanya baru bisa tampil pada Januari 2016. Namun, akibat masalah yang tak terduga, Barcelona meminta kelonggaran dari FIFA. (one)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022