Madrid Rebut Puncak Klasemen, Ronaldo Gagal Cetak Gol ke-500

Karim Benzema
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Real Madrid berhasil mengemas kemenangan atas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga di San Mames, Kamis 24 September 2015 dini hari WIB. El Real mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Bilbao langsung tampil agresif sejak menit awal pertandingan dan terus melakukan beberapa serangan ke jantung pertahanan Madrid. Akan tetapi duet lini belakang El Real, Pepe dan Rafael Varane mampu meredam ancaman yang dibangun tuan rumah.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Madrid akhirnya berhasil mencuri gol lebih dulu di menit ke-19.  Berawal dari backpass yang kurang sempurna dari bek Bilbao, San Jose, Karim Benzema tanpa ampun menyambar bola liar dan berhasil menjadikannya gol.


Gol ini membuat Benzema meneruskan tren positifnya yang sejau ini telah mencetak lima gol dalam lima laga beruntun untuk Los Blancos. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama berakhir.


Pada babak kedua, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Sabin di menit ke-67. Beruntung bagi Madrid, mereka kembali menggandakan kedudukan melalui Benzema kembali.


Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai bagi kemenangan El Real dan membuat raihan poin mereka menjadi 13 poin dan berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga. Sayang, pada laga ini Ronaldo gagal mencetak rekor di laga ini.


Dia gagal membukukan gol ke- 500 sepanjang kariernya, padahal dia hanya butuh satu gol untuk bisa. Hal senada juga dialami kiper Keylor Navas yang gagal mematahkan rekor kiper Migel Angel yang tak kebobolan selama 431 menit.


Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose (Mikel Rico ’72), Benat (Kike Sola ’85); Susaeta (Ibai Gómez ’78), Raul Garcia, Sabin; Aduriz.


Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos, Modric; Isco (Jesé Rodríguez ’72), Kovacic (Lucas Vázquez ’89), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Casemiro ’85)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya