Enrique Tak Bisa Bayangkan Barca Dicoret dari La Liga

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • Reuters/Tony Gentile
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tak bisa membayangkan bila tim asuhannya tak bisa bermain di kompetisi La Liga Spanyol kembali. Menyusul, keinginan Catalunya memerdekakan diri dari Spanyol.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam beberapa pekan ke depan, wilayah Catalunya memang akan menggelar referendum terkait opsi berpisah dari Spanyol. Dan Barcelona merupakan salah satu klub La Liga yang berbasis di wilayah Catalunya
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Presiden Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, bahkan mengancam akan mengeluarkan Barcelona dari kompetisi sepakbola tertinggi di ranah Spanyol. Situasi buruk itu terjadi jika Catalunya memilih merdeka dari negara Spanyol.


"Jika Barcelona keluar dari La Liga Spanyol? Untuk saat ini, saya sama sekali tak bisa membayangkan apapun yang mungkin bisa terjadi terkait topik tersebut," ungkap Enrique, seperti dikutip harian Marca.


Tentunya, bila Barca dicoret dari La Liga akan menjadi kerugian bagi salah satu tim raksasa Eropa tersebut. Beberapa pemain bintang mereka, bukan tak mungkin akan memilih pergi dan bermain di kompetisi yang lebih elit.


Namun kabarnya, kompetisi seperti Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis dikabarkan bersedia menampung Barca jika La Liga mengeluarkan mereka. Adanya Barcelona tentunya bisa meningkatkan pamor kompetisi itu sendiri.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya