Perasaan Pemain Barcelona Usai Dibantai 1-4 oleh Celta Vigo

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Sergio Busquets merasa Barcelona tidak pantas kalah telak 1-4 di tangan Celta Vigo pada lanjutan La Liga hari Rabu, 23 September 2015 atau Kamis dini hari WIB semalam.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dua gol Iago Aspas dan milik Nolito juga pemain pengganti, John Guidetti, membuat gol Neymar di babak pertama tak berguna buat Barca. Celta Vigo berhasil menang telak 4-1.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Meski begitu, Busquets menegaskan Barcelona tetap tampil cukup baik meski papan skor berkata lain. Gelandang Timnas Spanyol itu juga merasa harusnya Barcelona bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama.


"Setelah hasil buruk seperti tadi, tim merasa sangat buruk. Meski begitu, kami merasa kalah terlalu besar daripada yang selayaknya kami dapatkan," ujar Busquets pada AS.


"Kami lebih baik dari mereka di babak pertama. Kami lebih intens. Tapi mereka mencetak gol di momen kunci," tambahnya.


Kekalahan ini tentu didasari kelemahan Barcelona dalam mengantisipasi serangan Celta Vigo. Ada dua faktor yang patut diperbaiki menurut Busquets.


"Kami harus membuka lembaran baru, belajar dari kesalahan dan bersiap ke pertandingan berikutnya. Kami harus lebih hati-hati dengan serangan balik dan lini depan harus diperbaiki," nilainya.


Kekalahan itu membuat Barcelona melepas puncak klasemen La Liga dan jatuh ke peringkat empat. Busquets meminta timnya segera bangkit dan meraih kemenangan atas Las Palmas di akhir pekan nanti.


"Musim masih panjang dan kami harus menang di setiap laga sejak saat ini. Kami harus kembali ke jalur kemenangan pada hari Sabtu," imbuh Busquets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya