Performa Merosot, Barcelona Gelar Rapat Mendadak

Para pemain Barcelona di pertandingan kontra Celta Vigo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona tidak tinggal diam melihat beberapa penampilan buruk di awal musim Primera Division musim ini. Seluruh tim langsung melakukan rapat untuk memperbaiki performa.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Melihat kelima pertandingan awal musim ini, tim asuhan Luis Enrique kerap membiarkan lawan bermain leluasa dalam 45 menit pertama. Bagaimana tidak, Barca masih belum bisa mencetak gol selama setengah pertandingan. Sembilan gol yang mereka cetak tercipta di paruh kedua.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Laga kontra Celta Vigo, Rabu lalu, yang berkesudahan dengan kekalahan telak 1-4 tetap memperlihatkan kelemahan tersebut. Barca dapat dua peluang emas di babak pertama, tapi gagal berbuah gol.

Di paruh kedua, penampilan Barcelona sekali lagi sejalan dengan tren yang tengah berlangsung. Neymar berhasil memecah kebuntuan baru di paruh kedua. Gol itu terbukti lambat karena Celta bisa mencetak empat gol.

Semua anggota tim Blaugrana mengakui kalau timnya tampil buruk saat hadapi Celta. Intensitas pemain bertahan kurang tinggi, terbukti hanya empat pelanggaran dibuat Barcelona selama pertandingan. Pertahanan dan penyerangan Barca jadi kurang gereget.

Hal ini membuat tim Barcelona, seperti yang dilansir dari Marca, menggelar pertemuan jelang sesi latihan Kamis kemarin. Pertemuan tak berlangsung lama karena seluruh skuad sudah mengerti apa yang harus dilakukan.

Target dari pertemuan tersebut adalah meningkatnya permainan Barcelona jelang lawan Las Palmas, akhir pekan ini. Pertandingan melawan tim promosi ini bisa jadi ajang memecah kebuntuan di babak pertama.

Dari sisi pertahanan, gawang Marc-Andre ter Stegen cukup berpeluang untuk mendapatkan clean sheet pertamanya musim ini. Namun, Las Palmas bukan lawan mudah karena baru menang 2-0 atas Sevilla di tengah pekan lalu. Patut ditunggu bagaimana perkembangan Barca. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya