Usai Dibantai, Enrique Enggan Rombak Starting XI Barca

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama
- Barcelona akan berhadapan dengan Las Palmas dalam jornada 6 La Liga, Sabtu 26 September 2015. Pertandingan ini akan menjadi krusial bagi Barca karena bisa menjadi momentum kebangkitan usai dibantai Celta Vigo, 1-4, tengah pekan lalu.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pelatih Barca, Luis Enrique, meminta anak-anak asuhnya untuk memperbaiki penampilan di duel kontra Las Palmas. Sektor pertahanan menjadi sorotan utama Enrique.
Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain


Mantan pelatih AS Roma tersebut berharap kuartet bek Barca bisa bekerja maksimal. Dia juga menuntut kepada pemain tengah dan depan untuk meringankan kinerja para pemain belakang.


"Mudah sekali menulis tentang kesalahan individu, tapi kami sudah membuang poin secara percuma. Kami harus berkembang secara tim dan individu. Tak satu pun anggota tim yang mengekspresikan kekhawatiran kepada saya. Artinya, pemain dan saya tahu betul bahwa kami harus berkembang," ujar Enrique seperti dilansir
Marca
.


Kekalahan 1-4 Barca dari Celta Vigo menjadi catatan kelam di musim ini. Dengan kekalahan tersebut, Barca menuai beberapa rekor buruk.


Ini merupakan kali pertama bagi Barca kalah dengan marjin tiga gol (atau lebih) di satu pertandingan sejak Mei 2008. Terakhir kali, Barca kalah dengan skor yang sama dari Real Madrid di Santiago Bernabeu.


Barca juga sudah kebobolan lebih dari empat gol di tiga dari sembilan laga resmi terakhir. Situasi ini tak pernah terjadi dalam 20 tahun.


Meski begitu, Enrique menegaskan akan menurunkan susunan tim yang sama di laga melawan Las Palmas. Dia yakin, skuad tersebut masih menjadi yang terbaik bagi Azulgrana.


"Jika saya rotasi pemain dan kalah, pastinya akan menjadi sesuatu yang mubazir. Saya melihat para pemain sudah berlatih dan berkompetisi. Saya melakukan penilaian dan selalu mencurahkan yang terbaik untuk tim," ujar Enrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya