Enrique Tak Peduli dengan Gelar Pelatih Terbaik Dunia

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVA.co.id
Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama
-  Sukses meraih treble winners bersama Barcelona musim lalu membuat Luis Enrique dijagokan merebut penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2015. Namun, pelatih asal Spanyol ini rupanya tak terlalu peduli dengan gelar ini.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Enrique masuk dalam 10 kandidat Pelatih Terbaik Dunia. Penghargaan ini akan diberikan pada 11 Januari 2016, bersamaan dengan Ballon d'Or untuk Pemain Terbaik Dunia.

Ballon d'Or, Target Utama Pogba Usai Gabung MU

"Ballon d'Or? Saya akan mengadakan mentimun emas untuk selanjutnya," kata Enrique berseloroh seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak tahu. Saya kurang tertarik atau bahkan sama sekali tak tertarik dengan penghargaan individu dan lebih memilih fokus dengna trofi untuk tim," lanjut pelatih 45 tahun ini.

Enrique lalu berbicara mengenai kemenangan Barcelona di penyisihan Grup E Liga Champions, Selasa 20 Oktober 2015 (Rabu dini hari WIB). Blaugrana menang 2-0 di markas BATE Borisov berkat dua gol yang dilesakkan Ivan Rakitic.

"Dua gol yang dicetaknya menunjukkan dia pemain yang bagus. Untuk tim, lebih banyak pemain yang bisa tampil bagus itu lebih baik, terutama untuk tim seperti Barcelona yang menciptakan banyak peluang," ucap Enrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya