Busquets Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Xavi Kritik FIFA

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, heran dengan tidak masuknya nama Sergio Busquets dalam nominasi peraih Ballon d'Or tahun ini. Menurut pemain yang kini bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd tersebut, Busquets seharusnya berada dalam daftar, karena dia merupakan gelandang terbaik yang ada saat ini.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Kolaborasi Xavi, Busquets, dan Andres Iniesta di lini tengah Barcelona merupakan salah satu kekuatan yang ditakuti oleh lawan. Kebetulan ketiga pemain tersebut merupakan produk asli akademi La Masia yang selalu tampil impresif di setiap laga.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


"Busquets adalah gelandang bertahan terbaik di dunia. Dan dia melakukan semuanya dengan satu sentuhan. Sangat mengejutkan jika dia tidak ada di dalam daftar Ballon d'Or," kata Xavi seperti dilansir
Sport
.


Otoritas tertinggi sepakbola dunia (FIFA) beberapa hari lalu telah merilis daftar nominasi pemain terbaik di dunia. Sebanyak 23 nama bersaing guna mendapatkan gelar individu paling bergengsi di dunia tersebut.


Barcelona menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain ke dalam daftar nominasi. Terhitung, ada enam pemain mereka yang dinominasikan menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2015.


Andres Iniesta, Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Neymar, Luis Suarez, dan sang mega bintang, Lionel Messi akan bersaing dengan nama tenar lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dari Real Madrid, serta bomber andalan Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya