Aksi Neymar Tuai Pujian Pelatih Barcelona

Neymar berebut bola dengan pemain Getafe.
Sumber :
  • ERS/Andrea Comas
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Barcelona sukses mengemas poin sempurna kala bertandang ke markas Getafe dalam laga lanjutan La Liga, Minggu 1 November 2015 dini hari WIB. Kemenangan tersebut tak lepas dari aksi cemerlang Neymar.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pemain asal Brasil tersebut memang berperan penting atas kemenangan 2-0 El Barca di pekan 10 La Liga ini. Dia menjadi aktor di balik gol pertama Barcelona yang dicetak oleh Luis Suarez.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Kemudian, pemain berusia 23 tahun tersebut menyarangkan gol kedua dari tim asal Catalan tersebut. Neymar seolah menjadi kunci di saat Barcelona tengah ditinggal cedera bintangnya, Lionel Messi.


"Ia (Neymar) memberikan banyak hal bagi kami. Ia adalah seorang pemain yang unik di segala aspek. Ia mampu mengalahkan dua atau tiga pemain lawan seorang diri," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique.


"Ia memberikan kami gol, assist, ia juga ikut bertahan, terus berkembang dan akan terus berkembang. Ia sangat penting bagi kami," lanjutnya.


Dalam laga tersebut, Neymar memang sukses mengobrak-abrik pertahanan Getafe sepanjang pertandingan. Suarez menilai mantan pemain Santos tersebut memang cukup andal dalam melewati pemain belakang lawan.


"Kami semua paham tugasnya masing-masing yang jelas. Saya tak bisa mendribel bola melewati empat pemain lawan. Itu  jelas tugasnya Neymar," ujar Suarez, seperti dilansir
Marca
.


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya