Buntut Tragedi Paris, Keamanan di Laga El Clasico Diperketat

Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Dampak akan tragedi berdarah di Paris, membuat semua negara meningkatkan keamanannya. Termasuk Spanyol, yang akan memberikan keamanan ekstra ketat di duel Real Madrid kontra Barcelona pada Minggu 22 November 2015 dini hari WIB.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Laga bertajuk El Clasico yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, memang tak sedang dalam ancaman. Namun, Concepcion Dancausa, delegasi pemerintah di Madrid mengatakan, pengamanan ekstra diambil karena duel ini mempertemukan dua tim besar.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


“Bahkan sandwich sekalipun akan diperiksa,” ujarnya kepada AS. Ini merujuk pada aksi fans Benfica yang menyelipkan flare ke Vicente Calderon dalam sandwich saat mereka menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions pada September lalu.


“Ini hal-hal yang dilakukan secara normal, tapi dengan kontrol lebih. Pengawasan fans masuk dan keluar lapangan akan lebih menyeluruh,” sambungnya.


Sedangkan untuk jumlah polisi, staf medis dan keamanan lainnya untuk pertandingan bakal ditentukan dalam pertemuan pada Kamis mendatang. Sebelumnya, duel ini selalu dijaga sekurangnya 1000 ribu personel keamanan.


Peningkatan keamanan ini tak lepas dari insiden berdarah di Prancis, yang mana terjadi aksi penyerangan dan pengeboman di tujuh lokasi berbeda di Paris. Salah satunya adalah Stade de France, yang tengah menggelar duel timnas Prancis kontra Jerman pada Jumat 13 November 2015.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya