El Clasico Pertama Tanpa 2 Maestro

Xavi Hernandez jebol gawang Iker Casillas
Sumber :
  • yahoosport
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Laga sarat gengsi antara Real Madrid dan Barcelona bertajuk El Clasico dalam lanjutan La Liga, akan memanaskan akhir pekan ini. Meski demikian, El Clasico kali ini akan berbeda dari edisi sebelumnya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Ini akan menjadi El Clasico pertama di abad ke-21 yang tidak akan melibatkan dua maestro sekaligus legenda Spanyol, Iker Casillas dan Xavi Hernandez. Keduanya telah pindah klub sejak musim panas lalu.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sebelumnya, keduanya selalu menghiasi pertarungan panas antara Real Madrid dan Barcelona bertajuk El Clasico (laga klasik). Namun, musim panas lalu, Casillas memilih pindah ke Porto dan Xavi hengkang ke Al Sadd.


Seperti dilansir laman Spanyol, Marca, sebelum pindah, keduanya telah tampil di 36 edisi El Clasico dalam 15 tahun terakhir. El Clasico pertama keduanya terjadi pada Februari 2000. Di laga itu, Madrid menang 3-0.


Namun, dari 36 edisi El Clasico keduanya, Xavi memiliki catatan lebih baik dari Casillas. Dia sukses membawa Barcelona menang 15 kali. Sedangkan Casillas hanya menang 12 kali, dan 9 sisanya berakhir imbang.


Tapi, akhir pekan ini, keduanya tidak akan lagi mewarnai laga sengit di Spanyol itu. Perhatian publik diprediksi hanya akan terpaku pada kepopuleran dua megabintang, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Meski Messi diragukan tampil karena masih menjalani pemulihan cedera. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya